Serahkan DPA, Bupati Hermus Ingatkan Perangkat Daerah Jaga Kualitas Pelaksanaan APBD

Serahkan DPA, Bupati Hermus Ingatkan Perangkat Daerah Jaga Kualitas Pelaksanaan APBD

Manokwari – Bupati Manokwari, Hermus Indou, menyerahkan dokumen pelaksanaan anggaran (DPA) APBD tahun 2024 kepada perangkat daerah, Jumat (19/4/2024). Kepada perangkat daerah, Bupati Hermus berpesan untuk menjaga kualitas APBD melalui pelaksanaan DPA.

“Hari ini kita sudah menyerahkan dan bapak-ibu sudah menerima DPA. Yang paling penting bagi kita hari ini adalah mari kita jaga kualitas penyelenggaraan APBD Kabupaten Manokwari melalui pelaksanaan DPA yang bapak-ibu sudah terima. Ini harus menjadi komitmen saya sebagai bupati dan juga semua pimpinan perangkat daerah yang ada,” tegas Hermus usai menyerahkan DPA secara simbolis.

Menurut Hermus, indikator APBD yang berkualitas adalah dilaksanakan sesuai ketentuan yang berlaku. Jika harus melalui mekanisme lelang, maka harus dilelang bukan dilakukan penunjukan langsung.

APBD yang berkualitas, lanjut Hermus, harus lebih banyak bersentuhan dengan kebutuhan masyarakat. Jika porsi untuk masyarakat lebih kecil dibanding untuk birokrasi, maka APBD tidak sehat atau tidak berkualitas.

“Karena itu, mari apapun yang tertera di DPA itu waktu penyusunan APBD dan RKA kita sudah arahkan yang ke rakyat itu porsinya dikasih besar sedangkan yang untuk administrasi dan lain-lain sedikit saja. Tidak apa-apa, yang penting masyarakat menerima manfaat dari semua yang kita laksanakan,” katanya.

Hermus pun mengajak pimpinan perangkat daerah untuk menghindari memperdagangkan aktivitas pemerintahan.

“Mari kita hindari aktivitas-aktivitas pemerintahan atau hal-hal yang mewirausahakan seluruh aktivitas pemerintahan atau memperdagangkan aktivitas pemerintahan untuk mencari keuntungan di balik semua aktivitas pemerintahan,” ujarnya.

Hermus juga mengajak untuk menjaga APBD untuk menunjang seluruh aktivitas pembangunan dan pelayanan kepada masyarakat.

“Mari kita jaga uang rakyat untuk menunjang seluruh aktivitas pembangunan dan juga pelayanan masyarakat yang kita laksanakan pada APBD Kabupaten Manokwari,” tukasnya. (SM7)

sumber :

Previous Pameran UMKM serta Lomba Tari dan Fashion Dekranasda Manokwari sebagai Strategi Pasar dan Upaya Memproteksi Generasi Muda

Leave Your Comment

Connect With Us

95 FF3, App Street Avenue
NSW 96209, Canada

Mon – Fri: 8:00 am – 6:00 pm

City News & Updates

The latest Egovt news, articles, and resources, sent straight to your inbox every month.

EGovt Template - Mad UX © 2020. All Rights Reserved